Create a Website

12 May 2009

Pola Hidup Sehat....

SEHAT IS THE BEST

Bagi setiap mahluk kesehatan sangat penting, begitu juga dengan manusia. Karena kita dapat melakukan kegiatan sehari – hari dengan optimal dikala kita sehat, baik jasmani maupun rohani kita. Kesehatan merupakan nikmat luar biasa yang dianugerahkan ALLAH kepada setiap mahluk-NYA. Oleh karena itu, sehat tak terkira harganya dan tidak dapat dibandingkan dengan apapun. Maka, sudah sewajarnya kita harus mensyukuri nikmat sehat ini. Selain itu kesehatan harus selalu kita rawat dengan menerapkan pola hidup sehat, diantaranya adalah :
  • Makan makanan yang sehat dan teratur (terjadwal, 3x sehari). Makanan yang kita konsumsi setiap hari haruslah sehat dalam kamus kedokteran dikatakan 4 sehat 5 sempurna meliputi : Nasi (karbohidrat), lauk, sayur-mayur, buah-buahan dan segelas susu. Jika, hal tersebut tidak tercapai minimal tubuh kita diberi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, zat besi.
  • Setiap pagi (20 menit sebelum sarapan) dianjurkan untuk minum segelas air hangat. Hal ini berfungsi untuk mendorong enzim-enzim yang ada dalam mulut ke lampung untuk proses detoksinasi.
  • Berolahragalah dan berjemur dibawah sinar matahari setiap pagi agar tubuh kita siap beraktivitas sepanjang hari.
  • Istirahat (tidur) yang teratur. Tidur digunakan oleh tubuh kita untuk memperbaiki sel – sel yang rusak. Tidur yang sehat sekitar 8 jam perhari.
  • Check up kedokter secara teratur untuk cek kesehatan.

Sayangilah tubuh kita dengan cara menerapkan pola hidup sehat. Sayangilah dirimu sendiri terlebih dahulu sebelum menyayangi orang lain. (by : assen)

0 komentar:

Post a Comment

hi ALL...
thanks for reading my post.
I would be glad if you give me some comment about this post...